Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalin Silaturahmi, ARMI dan RISMA JT Selenggarakan Studi Banding Organisasi

Jakarta, Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal - Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal (ARMI) menyelenggarakan Studi Banding Organisasi (SBO) dengan Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT), Sabtu, (01/10/2022). 

Terselenggaranya SBO diharapkan menjadi salah satu langkah untuk menyambung silaturahmi kedua organisasi, Ketua ARMI Iqbal Ramadhan juga menyampaikan bahwa, "SBO ini ditekankan karena silaturahmi, utamakan juga transfer knowledge antara ARMI dengan RISMA JT."

Acara yang diselenggarakan di Aula Al-Fattah Masjid Istiqlal ini berlangsung kompak dengan diawali pembukaan yaitu sambutan-sambutan dan setelahnya saling berkenalan memaparkan masing-masing organisasi di antaranya ARMI dan RISMA JT. 

Anggota Dewan Musyawarah ARMI Adin Mahendra dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan agar SBO yang dilangsungkan dapat saling memberi manfaat bagi masing-masing organisasi. "Di momen ini, coba kita lihat potensi masing-masing, memberikan manfaat kepada sesama, karena dua organisasi besar pasti memiliki keunggulannya masing-masing."

Setelah perkenalan dari kedua organisasi, acara dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD). Dalam FGD ini, peserta yang hadir terbagi menjadi empat kelompok dengan masing-masing mendiskusikan empat tema yang berbeda. 

Adapun keempat dari tema FGD tersebut yaitu pengelolaan media dan dakwah digital, kemandirian ekonomi dan organisasi, kaderisasi dan pemberdayaan anggota, dan dewan musyawarah atau pertimbangan. 

Setelah diskusi, setiap kelompok diperkenankan untuk memaparkan hasil diskusinya. Keseruan yang terjalin masing-masing peserta, membawa sukacita ketika bertukar cerita. Tawa bahagia tersebut setelahnya mengiringi saat berkeliling melihat keindahan Masjid Istiqlal di malam hari. 

Atas terselenggaranya acara ini, Solihin dari RISMA JT mengungkapkan rasa senangnya, "Senang sekali kita bisa bertemu dan bertatap muka, yang nantinya berdiskusi yang akan menghasilkan bekal oleh-oleh ilmu bermanfaat yang akan dibawa ke Semarang." (DWI/Media Kreatif ARMI)

2 komentar untuk "Jalin Silaturahmi, ARMI dan RISMA JT Selenggarakan Studi Banding Organisasi"

  1. MasyaAllah, semoga terus bisa menyebar silaturahmi ke penjuru wilayah, semangatt

    BalasHapus
  2. Masya Allah
    Tabarokallah Sahabat/i ARMI Serta Risma JT
    Semoga Sukses Dunia Akhirat
    Amiin Ya Rabbal Alamiin 😍🙏🏼

    BalasHapus