Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Remaja Istiqlal (ARMI) dan Pemuda Katedral (OMK) Perdana Jalin Silaturahmi pada Bulan Suci Ramadhan


Jakarta, Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal - Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal (ARMI) berkesempatan mengunjungi Gereja Katedral Jakarta untuk bersilaturahmi dengan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Gereja Katedral Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Merupakan silaturahmi perdana yang dijalin antara Remaja Istiqlal dengan Muda-Mudi Paroki Katedral, kegiatan ini ditujukan untuk mempererat tali persuadaraan dan persahabatan antar umat beragama. 



"Dengan kita hidup berdampingan, damai seperti ini, insyaAllah akan menjadi contoh juga bagi anak-anak muda di daerah lain," ujar Wakabid Penyelenggara Peribadatan BPMI H. Abu Hurairah Abd. Salam, Lc. MA, dalam sambutannya.

Pastor Kepala Paroki Katedral Jakarta Romo A. Hani Rudi Hartoko, SJ, juga menyambut baik silaturahmi yang terjalin dan mengingatkan bahwasanya antara Katedral dengan Istiqlal ialah berdampingan, bukan berseberangan. "Kita ini berdampingan, bukan berseberangan," pesannya.


Dimulai pukul 17.00 WIB, silaturahmi ini berisi perbincangan hangat yang ditujukan untuk saling mengenal dan berbagi sudut pandang antara ARMI dan OMK dalam menanggapi sebuah perbedaan. Berikutnya kegiatan juga dilengkapi dengan kegiatan berbuka puasa bersama dengan tema "Love of Ifthar".

Dalam pelaksanaannya, anggota ARMI juga turut didampingi oleh Kasubid Pembinaan Keagamaan dan Remaja BPMI yang merupakan pembina ARMI H. Djamalullail, M.Pd.I. 




Semoga silaturahmi yang terjalin dapat membawa keberkahan dan menjadi contoh yang baik dalam hal menjalin hubungan harmonis antar umat beragama. (MEDIA KREATIF ARMI)

Posting Komentar untuk "Remaja Istiqlal (ARMI) dan Pemuda Katedral (OMK) Perdana Jalin Silaturahmi pada Bulan Suci Ramadhan"