Jalin Silaturahmi Bersama Para Orangtua Pengurus, ARMI Selenggarakan TESPEN


Foto bersama pengurus ARMI perempuan bersama para orangtua/wali yang hadir kegiatan TESPEN, di Masjid Istiqlal, Ahad, (30/1/2022). 

Jakarta, Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal - Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal (ARMI) menyelenggarakan kegiatan Tegur Sapa Pengurus (Tespen), dalam rangka menjalin silaturahmi dengan orangtua/wali pengurus ARMI, Ahad, (30/1/2022). 

Merupakan salah satu program kerja (Proker) dari divisi Relasi dan Komunikasi, kegiatan ini berlangsung khidmat dengan suasana kekeluargaan. "Tespen adalah proker dari divisi ini (Relkom) yang tujuannya sangat penting dalam perjuangan dakwah kedepannya," ujar Kepala Divisi Relkom Andi May Wibowo secara langsung. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Al-Fattah Masjid Istiqlal ini, juga merupakan ikhtiar para pengurus ARMI agar selalu mendapatkan rida orangtua saat mengemban amanah di ARMI. "Karena sehebat apapun individu di dalamnya, konsepnya, tetap tidak akan sempurna jika tidak diiringi dengan rida orangtua pengurus," tutur Andi. 

Foto bersama pengurus ARMI laki-laki bersama para orangtua/wali yang hadir kegiatan TESPEN, di Masjid Istiqlal, Ahad, (30/1/2022). 

Dari Abdullah bin Amr r.a., dari Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda, "Rida Allah terdapat pada rida orangtua, dan murka Allah juga terdapat pada murkanya orangtua." (HR. Tirmidzi). 

Dengan adanya kegiatan Tespen ini, Pembina ARMI Djamalullail, M.Pd.I, juga turut menyampaikan terima kasih kepada orangtua pengurus ARMI yang telah mempercayakan anaknya untuk mengemban amanah di Masjid Istiqlal. "Setiap kita yang Allah SWT langkahkan kakinya di rumah Allah SWT, dalam hal ini Masjid Istiqlal, adalah manusia-manusia pilihan dari-Nya."

Talkshow TESPEN ARMI bersama Pembina ARMI, di Masjid Istiqlal, Ahad, (30/1/2022). 

Seimbang dengan itu, Pembina ARMI Subhan, S.Pd juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orangtua/wali yang telah mengizinkan anak-anaknya berpartisipasi dalam kepengurusan ARMI. Dirinya juga berharap, orangtua/wali pengurus dapat meridai dengan lapang kegiatan putera dan puterinya di ARMI. "Kami berharap bapak/ibu orangtua wali pengurus, dapat meridai," ungkap Pak Subhan, dalam sesi talkshow bersama pembina, yang dimoderatori oleh Kepala Divisi Syiar ARMI Muhammad Ihsan. 

Selain itu, Pak Subhan juga memaparkan bahwasannya jajaran Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) yang menaungi remaja akan berupaya semaksimal mungkin menjaga keamanan pergaulan di kepengurusan ARMI ini, "Insyaallah, keamanan di sini terjaga dan aman. Jadi Bapak/Ibu tidak perlu khawatir," tegas Pak Subhan. 

Persembahan hadroh dari divisi Senior ARMI, di Masjid Istiqlal, Ahad, (30/1/2022). 

Selain talkshow bersama para pembina, kegiatan Tespen juga dimeriahkan dengan adanya perkenalan setiap divisi, persembahan hadroh dari divisi Seni dan Olahraga (Senior) ARMI, serta pemaparan kegiatan olahraga archery oleh Indra Sumantri.

Menerima kesan pesan kegiatan Tespen dari perwakilan orangtua, Ibu dari Wakadiv Relkom Annisa Azrin Nandita mengungkapkan rasa bahagianya atas diselenggarakannya Tespen. Beliau berharap dengan adanya kegiatan silaturahmi seperti ini, ARMI dapat senantiasa akan semakin lebih baik lagi. 

Pemberian hadiah untuk perwakilan orangtua yang hadir pada kegiatan TESPEN ARMI, di Masjid Istiqlal, Ahad, (30/1/2022). 

Adapun Ayah dari Staff Senior ARMI Siti Afifah juga menyampaikan harapannya kepada para pengurus ARMI agar dapat istiqomah mensyiarkan Islam. "Mudah-mudahan ARMI ini kedepannya, dapat meramaikan acara dakwah," pungkasnya. 



Penulis: Dwi Agustin
Foto: M. Azzam Bayyanulhaq dan Rahmat Hidayat
Penyunting: Redaksi Media Kreatif ARMI

Posting Komentar

0 Komentar