ARMI Selenggarakan Pengesahan Rapat Kerja 2021-2022


Jakarta-Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal (ARMI) menyelenggarakan Pengesahan Rapat Kerja ARMI untuk periode 2021 sampai 2022 di Masjid Istiqlal, Ahad (13/6/2021). Sebelumnya sudah dilaksanakan pemaparan program kerja dari masing-masing divisi pada 30 Mei 2021.

"Tujuannya diadakan Pengesahan Program Kerja ini supaya masing-masing anggota ARMI tahu program kerja yang diselenggarakan masing-masing divisi," Ujar Ketua ARMI, Iqbal Ramadhan, di Masjid Istiqlal, Ahad (13/6/2021).

Pengesahan program kerja juga difungsikan agar setiap anggota memiliki komitmen untuk mempertanggungjawabkan segala program kerja dan agenda satu tahun kedepan. "Dengan anggota ARMI ikut berkontribusi, saling bertukar saran, diharapkan hal itu akan menimbulkan rasa komitmen ke setiap pengurus," papar Iqbal.

Menggunakan metode transparansi, di mana setiap anggota ARMI bisa menyampaikan pendapat, saran, dan kritiknya tentang masing-masing program kerja dan agenda harian, Iqbal juga berharap hal ini bisa menjadi landasan agar masing-masing anggota memiliki rasa kepemilikan dan kepedulian yang penuh terhadap ARMI.

Di sisi lain, Iqbal juga menyebutkan bahwa Pemaparan dan Pengesahan Program Kerja merupakan solusi agar Pembina ARMI bisa mengetahui lebih detail kegiatan yang akan ARMI laksanakan selama satu tahun mendatang. "Setelah Pembina ARMI tahu, diharapkan Pembina bisa membantu, mendukung, dan senantiasa membimbing ARMI untuk melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan itu sendiri."

Kegiatan sakral yang menjadi pembukaan dari perjalanan dakwah yang diemban pengurus ARMI, juga disempurnakan dengan pembahasan penuh hikmah dari Kabid Penyelenggaraan Peribadatan, KH. Bukhori Sail Attahiri, Lc, MA, bahwasannya menjadi remaja itu harus penuh pikiran yang kreatif.

Iqbal menceritakan kembali, bahwasannya saat KH Bukhori memberikan sambutannya, beliau mengajak salah satu anggota ARMI untuk maju ke depan dan memberikan tantangan berupa selembar kertas yang harus bisa dijadikan kalung tanpa membutuhkan alat tambahan.

Kemudian Sekretaris Jenderal ARMI, Muhammad Rozak Thoyyibi menerima tantangan itu, dan berkreasi menemukan cara agar selembar kertas bisa menjadi kalung tanpa perlu alat tambahan seperti gunting ataupun lem.

Setelah Rozak menyelesaikan tantangan yang diberikan KH Bukhori dengan baik, KH Bukhori mengucapkan selamat dan beliau memaparkan suatu hikmah dari usaha yang dikerjakan Rozak.

Bahwasannya, setiap remaja harus memiliki pikiran yang kreatif. "Pemuda ataupun remaja harus memiliki banyak cara untuk berperan di masyarakat. Terlebih sekarang zamannya sudah semakin berkembang. Saya percaya ARMI anak-anak yang kreatif," ucap KH Bukhori.

Kegiatan Rapat Kerja ARMI ini dihadiri oleh kurang lebih 50 anggota, dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti selalu mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di dalam ruangan, dan seluruh anggota ARMI sudah memastikan diri dalam keadaan sehat sebelum mengikuti kegiatan ini.

 

Penulis: Nurul Fajriyah

Penyunting: Tim Redaksi Media Kreatif

Posting Komentar

1 Komentar