Tuntas, ARMI Selenggarakan Grand Closing Oprec 2021


Jakarta, Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal - Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal (ARMI) menyelenggarakan kegiatan Grand Closing ARMI, dalam rangka menutup secara resmi rangkaian Open Recruitment (Oprec) ARMI 2021. Kegiatan yang  dilangsungkan di Selasar Ar-Razak Masjid Istiqlal, pada Ahad, 23 Januari 2021.

Kegiatan yang berlangsung secara khidmat dan penuh rasa kekeluargaan ini dihadiri oleh Pembina ARMI Subhan, S.Pd. "Selagi masih muda, selagi masih cemerlang, selagi Allah masih menyatukan raga kita, belajar terus, belajar tentang agama," ujar Pak Subhan dalam sambutannya yang disaksikan para pengurus ARMI.

Amanat tersebut menjadi pengingat bagi para pengurus ARMI, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya masa muda merupakan masa 'emas' di bagian kehidupan setiap manusia. Pada masa ini, setiap orang yang senantiasa mengumpulkan ilmu, baik dunia atau akhirat, dan mengamalkannya, akan menjadi bekal bermanfaat di kehidupannya mendatang, yaitu pada masa tuanya ataupun saat Allah SWT kehendaki untuk kembali ke sisi-Nya.

Pak Subhan juga mengajak pengurus ARMI untuk terus melimpahi diri dengan ilmu sebelum akhirnya mendakwahkan ilmu itu ke masyarakat luas, khususnya ilmu agama. "(Jangan sampai) nyesalnya saat sudah tua, (karena saat sudah tua) tidak bisa kembali menjadi muda. Nah, aji mumpung masih muda, kita manfaatkan untuk belajar ilmu agama," pesannya.


Pak Subhan juga memaparkan pentingnya mempelajari ilmu agama. Karena dengan ilmu ini, seseorang akan lebih mengenal dirinya, penciptanya, Allah subhanahu wata’ala, serta tujuan seseorang diciptakan. 

"Selagi masih muda, otaknya masih cemerlang, Allah masih menyatukan raga kita, ya sudah, belajar saja terus tentang agama, tidak ada ruginya, yang ada hanya untungnya," ungkap Pak Subhan.

Selain belajar, setiap orang juga perlu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran, sebagai petunjuk hidup yang rahmatanlilalamin. "Saya juga merasa terus muda, karena saya masih terus mau belajar. (Jadi) manfaatkanlah masa mudamu, sebelum datang masa tuamu," tegas Pak Subhan. 

Seimbang dengan itu, Ustaz Fazlurrahman Anshar juga memaparkan bahwasanya ilmu akan meredam hawa nafsu setiap orang, dan akan melandasi kualitas suatu organisasi. "Kita ada disini, karena kita mau belajar Islam. Setiap divisi yang ada, cari ilmu yang banyak, bawa kesini (ARMI). Para kepala divisi, cari ilmu yang banyak, bawa ke divisinya, supaya staff mendapatkan ilmu."

Sehingga dengan adanya ilmu dalam diri, ada manfaat yang bisa dibagikan kepada lingkungan. "Ada rasa saling merangkul dan ada yang membimbing. Maka kedepannya satu dan yang lain akan saling memotivasi," terang Ustaz Fazlur. 

"Pikirkan cara punya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, supaya siap berkorban di ARMI. Jangan sampai ada di organisasi tanpa ada landasan ilmu," pesan Ustaz Fazlur.

Selain dua amanat yang bermanfaat dari Pak Subhan dan Ustaz Fazlur, Ketua ARMI Iqbal Ramadhan beserta Sekretaris Jendral (Sekjen) ARMI M. Rozak Thoyyibi juga turut berperan dalam kegiatan Grand Closing ARMI, yaitu dengan membacakan baiat dan pengukuhan yang diikuti oleh calon pengurus ARMI. Sehingga setelahnya status sebagai dan seluruh amanahnya pengurus ARMI resmi diemban.

Dalam rangka menutup kegiatan Grand Closing Oprec ARMI, Kepala Divisi Sosial dan Wirausaha Dzulqarnain, juga mendampingi para pengurus untuk berkeliling melihat Masjid Istiqlal.

Sobat ARMI, semangat selalu untuk berupaya lebih baik setiap harinya!



Penulis: Dwi Agustin

Foto: Abdul Rohim, Nasya Amarani

Penyunting: Tim Redaksi Asosiasi Remaja Masjid Istiqlal

Posting Komentar

1 Komentar