IBF 2019 - Tujuan Dibalik Tema Literasi Islam Untuk Kejayaan Bangsa

Gambar : Peresmian Islamic Book Fair (IBF) 2019

Islamic Book Fair 2019 kembali digelar pada tanggal 27 Februari sampai 3 Maret 2019. Acara yang diselenggarakan oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) DKI Jakarta ini berlokasi di Hall A dan B  Jakarta Convention Center ,Senayan, Jakarta.

Pada pergelaran ke-18, Islamic Book Fair hadir dengan membawa tema "Literasi Islam Untuk Kejayaan Bangsa" yang diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, Syafruddin dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof. Dr. K.H. Didin Hafidhuddin, M.Sc.

Ketua IKAPI DKI Jakarta, Hikmat Kurnia, memaparkan alasan konsep ini adalah, hal penting yang diperlukan untuk  memajukan suatu bangsa ialah lewat literasi.

"Saya percaya, suka tidak suka untuk memajukan bangsa kita harus memajukan literasi anak bangsa." Ujarnya, (27/2)

Berkaca pada perjuangan kemerdekaan Indonesia, Hikmat menuturkan, "Untuk menjadi bangsa yang merdeka, hal utama yang harus diperhatikan adalah membangun kesadaran pentingnya merdeka lewat orang-orang yang melek literasi,"

Selain itu, orang-orang yang paham mengenai ketidakadilan di negari ini Jug punya peran penting pada masa itu.

Dengan adanya Islamic Book Fair 2019, Hikmat berharap acara ini akan mampu menjadikan anak bangsa sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan. Pemimpin yang tak hanya cerdas, namun, dapat memuliakan manusia, juga mengutamakan kemerdekaan untuk bangsa dan negara.

Penulis : Divisi Dakwah Media ARMI

Posting Komentar

0 Komentar